Rabu, 09 Maret 2016

SAKSI 2016

SAKSI adalah kepanjangan dari Studi dan Apresiasi Kepemimpinan Siswa Indonesia. Saksi merupakan acara yang wajib dilaksanakan bagi siswa kelas 7 jika ada yang berhalangan harus mengikuti saksi di kelas 8.Di saksi kita diajarkan kedisiplinan,kemandirian,dan memperkuat mental. Bukan hanya kelas 7 saja yang mengikuti saksi tetapi para OSIS Pranadharsa dan MPK Dhirajendra juga ikut serta untuk menemani kls 7. Sebelum saksi dilaksanaka diadakn pra saksi. Pra saksi dilaksanakan selama 3 hari berturut turu yaitu tanggal 1-3 Februari. Saat pra saksi kami kami harus dating paling telat jam 6 untuk melaksanakan lari pagi, lalu kami mendapatkan materi , kami juga membuat tongkat dan vandal. Setelah pra saksi selesai saksi pun dimulai. Saksi dilaksanakan dari tanggal 5-7 februari
Pada tanggal 5 Februari 2016, seluruh siswa kelas sudah harus berkumpul pukul 06.00 di Hall Masjid. Setelah semua siswa sudah datang apel pemberangkatan dimulai. Pada pukul 07.00, kami semua berangkat ke Gunung Bunder menggunakan tronton. Dari Labschool ke Gunung bunder kurang lebih menghabiskan 2 jam. Setelah kami sampai tujuan kami berkumpul dilapangan utama kami harus berjalan untuk sampai ke lapangan tersebut. Setelah itu, seluruh murid kelas 7 dibagi menjadi beberapa pleton . satu pleton berisi 30 anak. Lalu, kami makan siang dengan makan komando di dalam barak karena diluar sedang hujan. Lalu, bagi yang putri melaksanakan Salat Zuhur di barak dan putra melaksanakan Salat Jumat di Aula. Lalu, kami diberi materi tentang hewan melata oleh tim Sioux. Diadakan parade busana dari masing-masing kelompok sesuai daerah kelompoknya. . malamnya, kami makan malam dengan makan komando. Lalu, kami menuju Aula untuk melaksanakan Salat Maghrib. Setelah itu, kami diberi materi oleh TNI. Lalu, kami kembali ke barak dan tidur.
  
  Pada tanggal 6 Februari 2016, kami bangun pukul 04.30 dan melaksanakan Salat Shubuh. Lalu, kami sarapan. sarapan dilakukan dengan makan komando. Selesai makan, kami kembali mengganti baju. Lalu, kami berkumpul di depan barak untuk bersiap siap melaksanakan outbond. Lalu, kami berjalan menuju lapangan utama untuk melaksanakan outbond.Pada hari itu, diadakan baksos dan kunjungan orang tua murid. Setelah itu, dliadakan lomba merayap. Pemenangnya akan mengikrarkan janji SAKSI. Lalu, diadakan renungan tentang ortu,guru,dan kakak osis dan mpk. Lalu, kami diberi tanda pelantikan yang menandakan bahwa kita lulus SAKSI. Setelah itu diadakan makan komado dihadapan orang tua murid.kami diberikan kesempatan untuk beristirahat dan menemui orang tua murid. Setelah itu, kami semua hiking menuju Curug Kondang dan Curug Ngumpet. Sampai disana, kami turun ke air terjun dan menyanyikan lagu Halo-Halo Labschool bersama kakak OSIS-MPK. Lalu, kami kembali ke barak dan makan komando. Lalu, kami menuju Aula untuk melaksanakan Salat Maghrib dan Pentas Seni. Setiap kelompok wajib menampilkan pentas seni. Setelah itu, kami kembali ke barak untuk beristirahat.
  
  Pada hari ketiga, kami melaksanakan Salat Shubuh dan mengganti baju seta berkemas. Kemudian kami berkumpul di depan barak untuk makan komando. Lalu, kami menuju lapangan untuk melaksanakan upacara penutupan. Lalu dilaksanakan upacara penutupan dan diumumkan peserta terbaik SAKSI 2016, peragaan busana daerah terbaik, tongkat dan vandel terbaik. Lalu, kami menuju tronton dan pulang ke SMP Labschool Jakarta. SAKSI 2016 tak akan ku lupakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar